Mawarung Baimbay, Destinasi Wisata Baru ke-10 Diresmikan Wali Kota Ibnu Sina | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 16 September 2020

Mawarung Baimbay, Destinasi Wisata Baru ke-10 Diresmikan Wali Kota Ibnu Sina

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina resmikan Gapura Kampung Mawarung Baimbay sebagai salah satu destinasi wisata baru, di Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin Utara, Selasa (15/9/2020) sore.

Kampung tersebut merupakan destinasi wisata baru yang ke-10 diresmikan. Menurut H Ibnu Sina, ini adalah komitmen bersama pemkot, pokdarwis dan masyarakat untuk mengembangkan pariwisata Kota Banjarmasin. "Tetapi tetap dengan protokol kesehatan di masa pandemi ini," tegasnya.

Ia pun berharap dengan banyaknya tempat wisata di Banjarmasin, bisa menjadi alternatif warga Banjarmasin untuk menikmati suasana kota, khususnya pada ranah kuliner. "Semiga semakin maju," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Banjarmasin Utara Apiluddin menyebutkan ada 75 pedagang yang tergabung di pokdarwis berjualan di Mawarung Baimbay itu.

Meski sempat tidak beraktivitas selama enam bulan, dikarenakan mewabahnya Covid-19 namun semangat para pedagang untuk kembali berjualan sangat tinggi. "Apalagi yang dijual merupakan kuliner khas Banjar, patut kita lestarikan," katanya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only