Kejurnas AA IPSC, Kado Hari Jadi Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 21 September 2020

Kejurnas AA IPSC, Kado Hari Jadi Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Rangkaian Hari Jadi ke-494 Kota Banjarmasin, Perbakin (Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia) Kalsel menggandeng Pemkot Banjarmasin menggelar Kejuaraan Nasional Tembak Reaksi Air Action Internasional Practical Shooting Confederation Level 2 Banjarmasin (AA IPSC).

Momentum kejuaran nasional tersebut juga sebagai kado istemewa untuk Kota Seribu Sungai, bukan tanpa alasan, hal itu dikarenakan kali pertama kejuaraan bergengsi itu diselenggarakan di Bumi Kayuh Baimbai.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan perhelatan akbar itu merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Kota Banjarmasin. "Ini kado yang istimewa di hari jadi Banjarmasin, kejuaraan nasional tembak reaksi diadakan," ujarnya.

Ia mengungkapkan tembak reaksi berbeda dengan kejuaraan menembak pada umumnya, dan merupakan salah satu cabang olahraga yang menarik. "Dengan perhelatan kejuaran ini dapat melahirkan atlet-atlet yang bisa berkiprah, baik tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional," bebernya.

H Ibnu Sina berharap dengan perhelatan kejuaraan nasional tersebut dapat menjadi sebuah kontribusi bagi kemajuan banua tercinta, dan memiliki atlet yang berprestasi dalam bidangnya. Beliau juga berencana perhelatan demikian untuk dijadikan agenda rutin dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin setiap tahunnya.

Adapun dalam perhelatan Tembak Reaksi AA IPSC Level 2 di ikuti oleh 112 orang peserta yang terdiri dari :

Dalam wilayah Kalimantan Selatan sebanyak  88 orang peserta.

Luar wilayah Kalimantan Selatan:
-Jakarta 7 orang peserta
- Jawa Timur 5 orang peserta
- Yogyakarta 2 orang peserta
- Jawa Barat 3 orang peserta
- Jawa Tengah 4 orang peserta
- Kalimantan Tengah 1orang peserta
- Kalimantan Timur 2 orang peserta.

Perhelatan Kejurnas tersebut ditutup pada sore hari di hari yang sama dengan pembukaan, dan hasilnya adalah menempatkan peserta bernama H Rahmatul Irfan peserta dari Banjarmasin yang dinobatkan sebagai juara umum, Irfan sendiri merupakan anggota klub menembak dari Kalsel Speed Shooter. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner