Virtual Tourism Bakal Dikembangkan Pemkot untuk Wisata Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 12 Agustus 2020

Virtual Tourism Bakal Dikembangkan Pemkot untuk Wisata Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, bersama ahli marketing keparawisataan, mempresentasikan ide gagasan mempromosikan pariwisata Banjarmasin malalui virtual tourism.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin Ihsan Alhaq, ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum usai hingga hari ini, ide ataupun kegiatan baru dalam mempromosikan pariwisata menggunakan virtual tourism ini tidak hanya akan membantu, bahkan menjadi investasi kedepannya.

"Kondisi Covid-19 saat ini, tentu membuat pergerakan semua orang sangat terbatas. Sedangkan banyak orang yang ingin berwisata. Melalui Virtual Tourism inilah nantinya semua orang dapat menikmati pariwisata. Bahkan bisa dinikmati hanya dari rumah," ucap Ehsan Elhaque.

Ehsan menerangkan, melalui Virtual Tourism, orang tidak hanya menikmati pariwisata, namun juga ada nilai edukasinya. "Sehingga melalui Virtual Tourism, bisa menarik wisatawan datang ke Banjarmasin disaat Covid-19 melandai atau keadaan sudah kembali normal nantinya," katanya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina sangat mengapresiasi dan sangat mendukung ide gagasan yang dipresentasikan oleh tim dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin.

"Banjarmasin memang sudah harus seperti ini. Ditengah pandemi Covid-19, melalui virtual tourism siapapun bisa menikmati pariwisata yang ada di Banjarmasin," ungkap H Ibnu Sina, setelah mendengarkan presentasi tersebut.

Orang nomor satu di Banjarmasin saat ini juga berpendapat yang sama mengenai virtual tourism akan menjadi investasi yang sangat bermanfaat untuk kota Banjarmasin nantinya.

"Teknologi seperti ini memang harus kita gunakan juga untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Banjarmasin. Ini juga investasi yang akan kita nikmati dalam waktu kedepan," ujarnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner