Verfak Perbaikan Dukungan Khairul - Habib Ali Penuhi Syarat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 22 Agustus 2020

Verfak Perbaikan Dukungan Khairul - Habib Ali Penuhi Syarat

BERITABANJARMASIN.COM - Rekapitulasi hasil verifikasi faktual perbaikan syarat dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) perseorangan dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Khairul Saleh- Habib Ali Al Habsyi sudah memenuhi syarat dukungan perbaikan sebanyak 8.225.

Sebelumnya hasil verifikasi faktual syarat dukungan bapaslon tersebut pada rapat pleno terbuka 20 Juli lalu mengalami kekurangan sebanyak 2.570 dan harus dikalikan dua, sehingga total syarat dukungan perbaikan yang harus diserahkan minimal sebanyak 5.140 keping e-KTP.

"Alhamdulillah dari 9.000 ribu kita mendapatkan hasilnya sebanyak 8.225, sementara syarat untuk pemenuhan adalah di 2.570. Artinya sudah diatas syarat, sudah memenuhi," ungkap Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Perbaikan, Jumat (21/8/2020) sore.

Tahapan selanjutnya, Bapaslon Khairul Saleh - Habib Ali harus mengikuti mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin pada tanggal 4-6 September mendatang.

"Jadi, jalur perseorangan ini meskipun sudah memenuhi syarat sebagai bakal pasangan calon tetapi dia harus mendaftarkan kembali, sama seperti yang diusung partai politik,"pungkasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only