Tetap Waspada Pandemi, Dispora Kalsel Terapkan Hal Ini untuk Kegiatan HUT RI Nanti | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 05 Agustus 2020

Tetap Waspada Pandemi, Dispora Kalsel Terapkan Hal Ini untuk Kegiatan HUT RI Nanti

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalsel akan melaksanakan kegiatan keolahragaan khususnya perayaan rutin HUT RI pada tanggal 17 Agustus mendatang. Meskipun begitu ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh tim peserta.

Kadispora Kalsel, Hermansyah melalui Kabid Pembudayaan Olahraga, HM Nasir didampingi Kabag Pembudayaan, Budiono mengatakan event Agustusan yakni lomba Gerak Jalan 17-8-45 tetap digelar tahun ini.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu dan Minggu (8-9/8/2020) untuk memeriahkan HUT RI ke-75 dan Hari Jadi Kalsel ke-70. Kawasan Nol Kilometer Banjarmasin kembali dipilih sebagai titik start dan finish peserta.

Sejumlah persyaratan harus dipenuhi tim peserta untuk mengikuti event tersebut. Seperti wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, menggunakan masker dan antar peserta harus menjaga jarak (phisycal distancing).

Guna antisipasi penularan Covid-19 jumlah tim peserta dan jarak tempuh tiap kategori dipangkas. Jumlah tim dipangkas 50 persen.
"Jadi untuk jumlah tim peserta tahun ini akan jauh lebih sedikit," ujar Budiono menambahkan.

Adapun rute gerak jalan yang biasanya 17 km, 8 km, dan 45 km dipangkas masing-masing menjadi 9 km, 4km dan 23 km saja.

Event yang tetap digelar tersebut diharapkan dapat menumbuhkan motivasi sebagai upaya melawan Covid-19 di Kalsel dengan mewujudkan gaya hidup sehat. "Kita harus yakin masyarakat mampu menghadapi virus corona ini sampai tuntas,"ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only