Pembangunan Berjalan, Keluhan Masyarakat Mengenai Infrastruktur di Banjarmasin Rendah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 05 Agustus 2020

Pembangunan Berjalan, Keluhan Masyarakat Mengenai Infrastruktur di Banjarmasin Rendah

BERITABANJARMASIN.COM - Sempat menjadi aduan masyarakat terbanyak di 2019 lalu, laporan infrastruktur menurun drastis di 2020.

Hal itu disampaikan langsung Kasi Opini dan Pengaduan Diskominfotik Kota Banjarmasin, Novre Gitayanti. Aduan masyarakat baik perbaikan jalan maupun jembatan sudah sangat rendah hingga hari ini (5/8/2020).

"Yang biasanya aduan sampai lima lebih dalam sebulan, sekarang hanya satu aduan," tuturnya kepada beritabanjarmasin.com.

Sebab setiap aduan masyarakat yang masuk, langsung ditindaklanjuti oleh dinas terkait dalam lima hari kerja jika aduan tersebut dalam bentuk perbaikan ringan.

Tapi, ada juga aduan masyarakat di 2019 direalisasikan ditahun ini, seperti pembangunan akses jembatan penghubung. "Kebanyakkan aduan ditahun ini, itu realisasi dari aduan masyarakat di 2019," ujarnya.

Novre menerangkan ini merupakan respon cepat dari SKPD di lingkup Pemkot Banjarmasin, dalam menindaklanjuti aduan masyarakat diaplikasi Lapor untuk memberikan kenyamanan baik pada infrastruktur kota maupun pada penertibannya.

Tak hanya pada aduan masyarakat terkait infrastruktur, yang mengalami penurunan drastis juga turut dirasakan pada penertiban jalan di Dinas Perhubungan yang sangat minim memiliki aduan baik parkir di bahu jalan bagi pengendara hingga terjadinya kemacetan.

Sementara itu, ia menambahkan ditahun ini aduan terbanyak ada pada Dinas Sosial dan Satpol PP. "Namun semuanya sudah ditindaklanjuti ke dinas terkait, dan segera ditangani," imbuhnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only