Sepi Pendaftar, Sekolah Swasta Mengadu ke DPRD Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 13 Agustus 2020

Sepi Pendaftar, Sekolah Swasta Mengadu ke DPRD Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Menurunnya jumlah peserta didik yang mendaftar ke sekolah swasta menjadi kendala hingga saat ini. Forum sekolah swasta melakukan audiensi dengan Komisi IV DPRD Kalsel, Kamis (13/8/2020).

Disampaikan di dalam rapat tersebut peserta didik yang mendaftar sekolah swasta ini semakin sedikit setiap tahunnya sejalan dengan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Berbeda jauh dengan sekolah negeri yang setiap tahunnya makin diminati bahkan dirasa melampaui kuota yang telah ditetapkan. 

Dikhawatirkan dengan adanya hal tersebut bantuan yang didapat sekolah swasta tidak bisa diberikan lagi karena sedikitnya murid yang belajar di sana sementara di lain pihak kebutuhan operasional sekolah tentu tidak bisa ditunda. Bahkan imbasnya sekolah tersebut bisa ditutup.

Pihak swasta meminta dilibatkan dalam pelaksanaan menjelang penerimaan peserta didik pada tahun berikutnya baik dari petunjuk teknis (Juknis) maupun pada proses PPDB. 

Sampai Berita ini diturunkan, kegiatan masih berlangsung adapun rapat tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, HM Lutfi Saifuddin. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only