ACT Kalsel Inisiasi Lumbung Sedekah Pangan di Sejumlah Lokasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 13 Agustus 2020

ACT Kalsel Inisiasi Lumbung Sedekah Pangan di Sejumlah Lokasi

BERITABANJARMASIN.COM - Melalui Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan (GNLSP), Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel mengajak masyarakat untuk memberikan sedekah terbaiknya agar bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan dengan mengambil seperlunya.

Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin mengungkapkan Lumbung Sedekah Pangan (LSP) saat ini memiliki satu posko wilayah di kantor cabang ACT Kalsel dan 2 posko unit di Banjamasin diantaranya adalah Masjid Besar At Taqwa dan Majid Al Mu’minin. 

Di posko-posko unit tersebut, masyarakat bisa menempatkan sedekah terbaiknya berupa bahan pangan atau pun makanan siap santap di sebuah rak yang telah disediakan oleh ACT Kalsel.

“Aksi ini semoga bisa menggerakkan masyarakat untuk bersedekah, sehingga bisa meringankan beban masyarakat lain yang belum juga mengalami pemulihan ekonomi. Sedekah yang bisa diberikan berupa barang bisa bahan sembako atau uang tunai,” ujar Zainal

Zainal menjelaskan penghimpunan sedekah pangan ini dapat dipelopori mulai dari individu, komunitas, bahkan jemaah masjid. 

Masyarakat dapat menginisiasi Lumbung Sedekah Pangan di rumah, masjid, kantor dan lainnya sebagai medium pengumpulan sedekah pangan. Selanjutnya, masyarakat pun dapat mengambil langsung bantuan pangan yang ada seperlunya.

Pengurus Masjid Besar At Taqwa, M Hasbi mengatakan bahwa Gerakan LSP ini sangat bagus karena masyarakat sangat membutuhkan program ini di tengah pandemi saat ini. 

“Kami siap mendukung Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan. Kami mengajak para jemaah Masjid  At Taqwa turut jadi penggerak kedermawanan dengan sedekah,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan tim program ACT Kalsel, Retno Sulisetiyani mengatakan melalui gerakan ini yang hadir di tengah masyarakat bisa menjadi 
suatu stimulus untuk memulihkan ekonomi yang kondisinya tidak menentu sebab dampak pandemi Covid-19.

“Perlu ada gerakan masif untuk memperbaiki keadaan. Kebaikan ini harus dilakukan bersama-sama. Melalui Gerakan Nasional Lumbung Pangan, kita berharap seluruh elemen masyarakat terlibat dalam memberikan sedekah pangan terbaiknya,” katanya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only