Rumah Zakat Salurkan Bantuan Media Tanam dan Bibit untuk Warga Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 27 Agustus 2020

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Media Tanam dan Bibit untuk Warga Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM- Adanya pandemi Covid-19 turut berpengaruh kepada sektor ekonomi dan pangan. Rumah Zakat terus berupaya membantu masyarakat yang terdampak melalui program Ketahanan Pangan.

Untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga kurang mampu dimasa pandemi ini, Rumah Zakat mencanangkan budidaya holtikultura berskala rumahan.

Program ini diawali dengan penyaluran bantuan kepada warga berupa tanah kompos, pupuk, bibit sayuran dan juga polybag kepada warga RT 05 desa berdaya Sungai Miai, Kota Banjarmasin, Rabu (26/08/2020) pagi.

Penyerahan bantuan ini diterima langsung oleh ketua RT 05 Kel. Sungai Miai, Banjarmasin, ibu Rosmilawaty. "Alhamdulillah kami sangat menerima dengan baik bantuan bibit dan media tanam ini, semoga ini bisa bermanfaat untuk warga kami," ucapnya.

Menurut M Luthfi Alfin, Branch Manager Rumah Zakat Kalsel Program ini akan dilakukan secara bertahap dengan terus diberikan pendampingan oleh fasilitator agar dapat berhasil hingga panen sesuai dengan harapan. 

Saat ini Rumah Zakat memberikan bibit cabe rawit, cabe merah dan seledri. Tanaman ini dipilih karena menjadi komoditi yang sangat bernilai tinggi dipasaran. "Selain hasilnya nanti bisa untuk konsumsi sendiri, harapannya bisa untuk dijual hingga mendapatkan penghasilan tambahan untuk warga," ungkap Misran Fauzi, Fasilitator Rumah Zakat. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner