Pengamat Yakin Pilgub Kalsel Bakal Mentok di Dua Calon, Tak Ada Poros Ketiga | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 13 Agustus 2020

Pengamat Yakin Pilgub Kalsel Bakal Mentok di Dua Calon, Tak Ada Poros Ketiga

BERITABANJARMASIN.COM - Pengamat Kebijakan Publik Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Banjari, DR M Uhaib As'ad meyakini tidak ada poros ketiga paslon gubernur di Pilgub Kalsel 2020.

"Cukup dua koalisi tampil di Pilgub Kalsel 2020. Sahbirin-Muhidin dan Denny-Difri. Sampai hari ini saya tidak ada keyakinan akan ada poros ketiga," ucapnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Sampai hari ini (13/8/2020) memang belum ada nama paslon baru yang muncul selain Sahbirin-Muhidin dan Denny-Difri. 

Menurutnya untuk saat ini tidak ada figur yang pas mampu melawan kedua paslon gubernur dan wakil gubernur yang sudah ada, meskipun masih mencukupi 11 kursi. 

Sehingga, untuk partai yang tidak mendapatkan kursi akan bergabung dengan paslon Gubernur Sahbirin Noor atau ke Denny Indrayana.

"Kalau ada ketiga, maka itu hanya akan memecah suara. Kalau untuk memenangkan itu susah, karena tidak ada figur marketable untuk dijual. Jadi saya tidak punya keyakinan adanya poros ketiga," pungkasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only