Minim Donatur, Komisi IV DPRD Kalsel Perjuangkan Bantuan Panti Asuhan di APBD | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 15 Agustus 2020

Minim Donatur, Komisi IV DPRD Kalsel Perjuangkan Bantuan Panti Asuhan di APBD

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel akan memperjuangkan bantuan untuk Panti Asuhan se-Kalsel. Dimana saat masa Pandemi sekarang hingga hari ini (15/8/2020) Donatur mengalami penurunan drastis.

"Nanti akan kita bawa saat pembahasan, agar bisa diakomodir di APBD," ujar Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin.

Bantuan sosial yang diberikan akan diusulkan ke pemerintah daerah (Pemda). "Kami usulkan bantuan ini dalam bentuk hibah nantinya," ujarnya.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat yang berkecukupan untuk ikut mengulurkan tangan membantu keberlangsungan Panti. Selain itu, menyantuni anak yatim merupakan amanah yang harus dijaga.

Sebelumnya, pada (14/8/2020) Komisi IV menggelar audiensi dengan Dinas Sosial Kalsel dan perwakilan Panti asuhan atau lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) di Kalsel.

Menurut Pengurus Panti Asuhan Insanul Kamil, Ilyannoor mengatakan bantuan dalam bentuk materi saat ini yang diberikan donatur sangat minim sedangkan operasional Panti terus berjalan khususnya pada ajaran baru yang memerlukan banyak pengeluaran. "Kami mengharapkan bantuan Pemprov Kalsel untuk dana operasional Panti," jelasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Forum Panti se-Kalsel, Hanafi yang mengusulkan bantuan ini melalui Komisi IV kepada Pemprov Kalsel untuk meringankan beban Panti yang sementara ini hanya berharap pada donatur.

Disisi lain, dia mengimbau untuk pengurus panti di Kalsel agar melengkapi administrasi, sehingga terakreditasi dan dapat diusulkan ke pemerintah untuk mendapatkan bantuan.

Saat ini terdapat 28 Panti Asuhan yang masuk dan terdata dalam LKSA Kota Banjarmasin sedangkan untuk Forum LKSA Provinsi Kalsel sebanyak 117 Panti. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only