Masjid Bambu Desa Kiram Kado Harjad ke-70 Provinsi Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 15 Agustus 2020

Masjid Bambu Desa Kiram Kado Harjad ke-70 Provinsi Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM- Sebagai kado Hari Jadi ke-70 Provinsi Kalimantan Selatan, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menjadikan Masjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan yang berada di Desa Kiram Kabupaten Banjar sebagai ikon wisata Kalsel.

"Ini adalah kado istimewa untuk rakyat, ini akan menjadi ikon baru sekaligus cerminan masyarakat Kalsel yang religius dan diharapkan menjadi daya tarik wisata religi dengan tetap menempatkan fungsi utama masjid sebagai tempat ibadah dan syiar Islam," ujar Sahbirin pada Sabtu (15/8/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar mengatakan pengerjaan Masjid Bambu sudah dimulai dari awal Agustus dan ditargetkan tahun ini selesai.

"Dibangun tahun ini untuk bangunan masjid kemudian bangunan pengelola masjid bambunya dua lantai. Lantai bawah untuk tempat wudhu, toilet, kemudian lantai dua untuk jemaah," bebernya.

Total jemaah yang bisa ditampung didalam masjid bambu kurang lebih 180 orang dengan luasan 15×15 meter, dengan anggaran 12 milyar.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only