Meski PKS Dukung Rekan Separpolnya, Ibnu Sina: Saya Tetap Kader PKS, Ini Ujian Kedewasaan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 16 Agustus 2020

Meski PKS Dukung Rekan Separpolnya, Ibnu Sina: Saya Tetap Kader PKS, Ini Ujian Kedewasaan

BERITABANJARMASIN.COM - Meskipun tak diusung PKS, H Ibnu Sina optimis melangkah maju ke Pilwakot Banjarmasi 2020. Bahkan ia tetap setia sebagai kader PKS. 

Sebagai kader dirinya mengaku berlapang dada dan menghargai surat keputusan (SK) dari DPP PKS. "Kita berkompetensi secara fair, politik itu dinamis, Ini dinamika internal dari sini diuji kedewasaan kita, saya tetap sebagai kader di PKS," terang dia (16/8/2020) usai mengikuti Musda X DPD Golkar Kota Banjarmasin.

Sebagai petahana Ibnu Sina maju ke Pilwakot Banjarmasin menggandeng Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin, Arifin Noor untuk menjadi pendampingnya.

Ia akan berhadapan dengan sahabat satu parpolnya sendiri, Mushaffa Zakir dalam pentas demokrasi Desember mendatang. 

Dua calon pasangan tersebut telah mantap berlaga untuk memperebutkan kursi nomor 1 di Banjarmasin. Ibnu menyebut hal ini menyehatkan demokrasi, semakin banyak calon kepala daerah masyarakat bisa memilih siapa pemimpin yang pantas menduduki kursi wali kota selanjutnya.

"Pilihan politik itu nantinya diserahkan lagi ke masyarakat, mereka lah yang menentukan," imbuhnya.

Dengan Demokrat dan PKB yang telah memberikan SK, pencalonan Ibnu Sina sudah cukup kursi untuk maju sebagai kepala daerah.

Kendati demikian, Ibnu tetap membuka ruang untuk parpol lain berkoalisi mendukung pencalonannya. 

"Secara resmi ksmi tidak diusung PKS, namun kita tetap maju dengan parpol yang telah mendukung," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only