Mantap! Kayak di Eropa, Banjarmasin Bakal Jadi Kota Ramah Pesepeda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 24 Agustus 2020

Mantap! Kayak di Eropa, Banjarmasin Bakal Jadi Kota Ramah Pesepeda

BERITABANJARMASIN.COM - Setelah menjadi kota pertama di Asia Pasifik yang melarang penggunaan kantong plastik sekali pakai, Banjarmasin berpotensi menjadi kota ramah pesepeda.

Kementerian Perhubungan akan mencanangkan Gerakan Nasional Bersepeda ke Kantor dan Sekolah setiap hari yang direncanakan mulai dilaksanakan pada September 2020.

Bertepatan dengan itu, Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarmasin ke-494 tahun pada September mendatang akan ditandai dengan deklarasi sebagai kota ramah pesepeda.

Hal ini pun menuai harapan dari pecinta sepeda di Banjarmasin, seperti terpantau dari netizen di instagram @b2w_banjarmasin dalam captionnya mengatakan "Semoga Banjarmasin September nanti akan dideklarasikan juga sebagai kota ramah pesepeda bisa ditunjang fasilitas parkir sepeda baik di kantor, kampus, sekolah dan tempat umum lainnya".

Memang dalam waktu terakhir ini, lalu lintas di Kota Banjarmasin kembali diramaikan dengan para goweser yang hilir mudik di jalan kota. Pecinta sepeda ini juga merambah tidak hanya remaja juga orang tua dan anak-anak. 

Dukungan itu juga diberikan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang sering melakukan aktivitas bersama para goweser mengelilingi kota dengan bersepeda. (maya/sip)

foto: mc.banjarmasin

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only