Tempat Wisata Baru Gua Lowo Diresmikan di Kotabaru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 24 Agustus 2020

Tempat Wisata Baru Gua Lowo Diresmikan di Kotabaru

BERITABANJARMASIN.COM - Gua Batu Tunggal atau Gua Lowo merupakan satu dari sekian banyak obyek wisata yang ada di Bumi Saija'an. Obyek wisata alam yang letaknya tepat di Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru ini dikelola secara swamandiri oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pesona Rejo Jaya. 

Aggota DPRD Provinsi Kalsel M Yani Helmi, yang akrab dipanggil Paman Yani, saat menghadiri undangan peresmian obyek wisata Gua Lowo oleh Bupati Kotabaru (23/8/2020) sangat mengapresiasi semangat warga Desa Tegalrejo untuk bangkit secara mandiri, dalam upaya meningkatkan taraf hidupnya melalui sektor pariwisata, dengan mewujudkan destinasi wisata di daerah ini.

Paman Yani selaku Anggota Komisi II DPRD Prov Kalsel ini juga menyatakan dukungannya terhadap peningkatan dan pengembangan obyek wisata Gua Lowo yang dinilai ke depannya bisa dijadikan satu destinasi wisata andalan Kalsel.

"Saya akan support. Karena kita lihat masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, benar-benar konsisten membangun pariwisata meskipun di tengah pandemik Covid-19," tutur Paman Yani.

Untuk mewujudkan hal itu, Paman Yani mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam membangun obyek wisata yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Kotabaru, seperti obyek wisata Mandala, kawasan eko wisata hutan mangrove, air terjun 9 bidadari, agro wisata telaga sari, dan pulau panci. 

Sebagai wakil rakyat, dirinya sangat konsisten dan komitmen untuk mendorong pembangunan pariwisata di daerah ini. “Kita sharing saja. Bupati bikinkan jalan, nanti kita yang lengkapi apa yang kurang. Hari ini akan kita inventarisir”, ujar wakil rakyat dari fraksi Partai Golkar dapil 6 (tanah bumbu dan kotabaru) tersebut.

Wisata Gua Lowo yang berjarak 13 KM dari Simpang Empat Batulicin ini diresmikan pengoperasiannya oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, ditandai dengan penandatanganan prasasti. 

Hadir pada peresmian tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel, Ketua DPRD dan Forkopimda Kabupaten Kotabaru, Kepala SKPD Pemkab. Kotabaru, dan disaksikan ribuan warga yang antusias mengunjungi obyek wisata baru Gua Lowo Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru. (maya/rilis)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner