Nasrullah AR: Lebih Baik Pilgub Kalsel Ditunda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 22 Agustus 2020

Nasrullah AR: Lebih Baik Pilgub Kalsel Ditunda

BERITABANJARMASIN.COM - Perhelatan Pemilu Kepala Daerah sudah mulai melewati berbagai tahap. Calon Bupati, Walikota, dan Gubernur sudah bermunculan. Tentu ini menjadi harapan masyarakat adanya pemimpin baru yang bisa menjawab tantangan saat ini. 

Wakil Ketua PWNU Kalsel, Nasrullah AR kepada media ini menyebut Pilkada yang tak lama lagi dilaksanakan tentu menjadi perhatian semua sebagaimana diketahui bahwa wabah virus Corona belum ada tanda-tanda penurunan bahkan jumlahnya selalu meningkat. 

Lebih memilukan lagi, jumlah pasien yang gugur/syahid bertambah pula contoh yang baru-baru ini adalah Wali Kota Banjarbaru dan kepala Dinas Pendidikan kabupaten Banjar. 

Yang ia pertanyakan, dengan adanya pilkada ini mana lebih penting antara pergantian kepemimpinan atau soal kemanusiaan? 

Dikhawatirkan kata dia akan menambah kasus yang terkena wabah virus Corona bahkan bisa saja nanti ada klaster pilkada padahal tujuan kepemimpinan itu adalah kesejahteraan bukan kesengsaraan. 

Tasharraful Imam 'ala Al ra'iyah manutun bil Al maslahah (Kebijakan para pemimpin tergantung pada kemaslahatan rakyat. 

Maka tambahnya, pilkada pada masa pandemi ini jangan dimain-mainkan, harus ditangani secara serius karena kalo para kompetitor sosialisasi secara sporadis maka sama saja bertaruh dengan nyawa rakyat.

"Kemudian setelah melihat kompetitor khususnya calon gubernur dan wakil gubernur tidak mencerminkan keadilan secara kewilayahan," ujar dia.

"Maka bagi kami pilkada saat ini tidak menarik karena yang bertarung tokoh dari pesisir tidak ada keterwakilan Banua Anam," cetus Magister Hukum Tata Negara Santri Alumni Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai tersebut.

Pilkada dianggapnya hanya rutinitas demokrasi saja. Kalau memungkinkan ia berharap pilkadanya ditunda saja. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only