Eks Timnas Indonesia Gabung Peseban Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 18 Agustus 2020

Eks Timnas Indonesia Gabung Peseban Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM – Dalam persiapan Peseban Banjarmasin untuk mengarungi kompetisi Liga 3 2020, terdapat satu nama yang cukup mencuri perhatian. 

Dia adalah Alsyah Rizky Fradana. Ternyata, pemain berposisi winger itu sempat menjadi bagian Tim Nasional Indonesia.

Tercatat, Rizky adalah bagian skuat Timnas U16 di era kepelatihan Fakhri Husaini sejak 2017 hingga 2018. Pemain berposisi winger kanan itu berhasil mempersembahkan gelar juara pada kompetisi Plastic Cup di Vietnam pada tahun 2017 lalu.

Kedatangan Rizky tak lepas dari kebutuhan tim Peseban. Asisten Manajer Peseban, Abdul Fatah mengungkapkan Peseban memang membutuhkan sosok pemain sayap yang berkualitas dan berpengalaman. "Kami (Peseban) ajukan peminjaman Rizky dari salah satu sekolah sepak bola ternama yakni ASIFA (Aji Santoso International Football Academy)," ungkap Abdul Fatah.

Pelatih Peseban, Bambang Hermawan mengaku senang atas bergabungnya pemain berlabel timnas ini. Pasalnya, pengalamannya akan sangat dibutuhkan untuk membantu tim. "Tentu menjadi keuntungan yang harus dimaksimalkan sebaik mungkin, semoga kehadirannya mampu meningkatkan motivasi semua pemain," ujarnya 

Namun, Om Bambang masih akan melihat kemampuan Rizky lebih detail agar bisa memanfaatkan kemampuan pemain satu ini. "Secara umum memang berkualitas, tapi kami harus lihat lagi agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya," lanjut dia.

Rizky pun turut senang bisa bergabung bersama Peseban Banjarmasin untuk kompetisi Liga 3 musim ini. Ia bertekad untuk memberikan seluruh kemampuannya untuk membantu Peseban lebih berprestasi musim ini.

"Mereka semua baik sama saya, alhamdulillah, semoga saja saya bisa membantu tim ini lebih baik lagi," pungkasnya.

Liga 3 2020 sendiri rencananya akan digelar pada bulan oktober mendatang, dengan waktu yang ada Peseban terus berusaha untuk mendapatkan kerangka tim yang kuat dan siap bertarung di kompetisi Liga 3 musim ini. (fazard/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only