Tetap Waspada Pandemi, PKK Banjarmasin Bagikan 10.000 Masker ke Rumah-rumah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 18 Agustus 2020

Tetap Waspada Pandemi, PKK Banjarmasin Bagikan 10.000 Masker ke Rumah-rumah

BERITABANJARMASIN.COM - PKK Kota Banjarmasin bersama para Kader PKK Kelurahan dan Kecamatan termasuk juga organisasi wanita Kota Banjarmasin melaksanakan Gebrak Masker (Gerakan Bersama Pakai Masker).

Dengan membagikan masker di kawasan Kampung Hijau dan Kampung Biru dan dibagikan ke Kelurahan-Kelurahan di 5 Kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin, Senin (17/08).

Diinisiasi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, tim penggerak PKK Kota Banjarmasin mendatangi rumah-rumah warga untuk membagikan 10.000 masker kepada masyarakat sebagai langkah awal, sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri yang ditindaklanjuti oleh PKK Pusat dan PKK Provinsi Kalsel.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan bertepatan pada peringatan HUT RI ke-75 kali ini dimaksudkan untuk mendorong masyarakat agar tetap memakai masker dan memberikan masker tambahan ditengah suasana baru seperti ini. "Kita didorong untuk bisa membantu warga khususnya yang tidak mampu agar bisa mendapatkan tambahan masker, ditengah adaptasi kebiasaan baru yang harus kita upayakan bersama agar warga semakin disiplin, " ucapnya.

Sesuai dengan arahan provinsi, kembali ucapnya bahwa gebrak masker kali ini diupayakan mencapai 20 persen dari jumlah penduduk yang ada didaerah masing-masing. "Arahan dari provinsi untuk kita bisa mengupayakan 20 persen dari jumlah penduduk, kalau Kota Banjarmasin itu setidaknya 200 ribu masker, " katanya.

Selain itu, ia juga mengharapkan kerjasama antar masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menegakan protokol kesehatan khusunya untuk menggunakam masker. "Ulun berharap kepada seluruh Kota Banjarmasin ayo bahu membahu untuk bersama-sama meningkatkan kedisiplinan dan juga bagi warga yang berkemampuan saling mendukung, "pungkasnya.(prokom-bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only