Zona Hijau Kembali Bertambah di Banjarmasin, Tetap Waspada | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 18 Agustus 2020

Zona Hijau Kembali Bertambah di Banjarmasin, Tetap Waspada

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menyatakan ada penambahan jumlah daerah zona hijau. Kini menjadi sembilan kelurahan.

Adapun sembilan Kelurahan tersebut Pemurus Luar, Sungai Bilu, Sungai Lulut, Kertak Baru Ilir, Kertak Baru Ulu, Kelayan Luar dan Mawar, kelurahan Telawang dan Kelayan Dalam.

Ini hasil evaluasi dan pemantuan dari 26 Puskesmas di Banjarmasin. "Kasus virus Corona di kelurahan alami penurunan jadi kita hijaukan,” bebernya.

Merujuk pada keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan buku pedoman 5 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Disitu, ia menerangkan satu isi dipedoman itu yakni pengacuan zonasi virus Corona dibagi 3 kategori, dari hijau, kuning dan merah.

Khusus zona kuning adalah kasus virus Corona yang tidak mengalami penambahan atau mendatar. Di Banjarmasin terhitung empat zona kuning, diantaranya Kelurahan Kampung Melayu, Gadang dan Pemurus Baru dan Pemurus dalam.

Ketetapan zona kuning ini merujuk pasien terkonfirmasi virus Corona yang selesai melakukan karantina mandiri.

“Kemudian terjadi penurunan angka kematian, lalu tidak ada tenaga medis yang positif sehingga kawasan itu kita kuningkan,” jelasnya.

Ia pun menghimbau terhadap masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, terutama pada penggunaan masker saat berada di luar ruangan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only