Dispora Kalsel Adakan Lomba Gerak Jalan dengan Protokol Kesehatan Tadi Pagi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 09 Agustus 2020

Dispora Kalsel Adakan Lomba Gerak Jalan dengan Protokol Kesehatan Tadi Pagi

BERITABANJARMASIN.COM - Lomba Gerak Jalan bakal meriahkan peringatan Hari Jadi ke-70 Provinsi Kalimantan Selatan dan Hari Ulang Tahun ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini digelar hingga hari ini (9/8/2020) di Siring Nol Kilometer Banjarmasin.

Mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung hilang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel memperketat protokol kesehatan para peserta lomba, seperti menggunakan faceshield, jaga jarak, mencuci tangan dan pakai masker.

"Kita bersyukur di tengah pandemi Covid-19 masih bisa melaksanakan kegiatan lomba gerak jalan," ucap Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah.

Peserta yang mengikuti lomba gerak jalan ada 74 regu, terdiri dari tingkat SD 6 regu, SMP 15 regu, dan SMA 48 regu. Jarak tempuh rute gerak jalan dipangkas dari 8 km, 17 km, dan 45 km masing-masing menjadi 4 km, 9 km, dan 23 km. "Hari Minggu untuk peserta umum dengan jarak tempuh 23 km," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kalsel, Abdul Haris Makkie mengatakan perlombaan gerak jalan tidak hanya seremoni dan rutinitas melaksanakan gerak jalan, tetapi merupakan warisan semangat dari pejuang pendiri bangsa Indonesia.

"Artinya kita mewarisi semangat kejuangan para pendiri bangsa yang telah mewariskan negara dan republik ini kepada kita semua," pungkasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only