Bersepeda, Wali Kota Ibnu Sina Sapa Ibu-ibu dan Warga, Ingatkan Protokol Kesehatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 20 Agustus 2020

Bersepeda, Wali Kota Ibnu Sina Sapa Ibu-ibu dan Warga, Ingatkan Protokol Kesehatan

BERITABANJARMASIN.COM - Suasana Pasar Fery Penyeberangan di kawasan Jalan Alalak Selatan, Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, sedikit berbeda dari hari biasanya.

Pasalnya, di kawasan tersebut  terlihat hadir Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Kalimantan Selatan.

Keberadaan mereka di sana untuk membagikan masker kepada masyarakat. Jumlahnya pun cukup banyak, yakni sekitar 500 buah masker. 

Menurut H Ibnu Sina, pembagian masker yang dilakukannya bersama IKAPTK itu, merupakan tindaklanjut dari program Gerebek Masker sesuai arahan Mendagri RI Tito Karnavian, yang bertujuan mengurangi tingkat penyebaran virus Covid-19.

Atas dasar itu, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini kemudian bergerak bersama IKAPTK untuk membagikan masker. “Tadi kita sudah membagi masker di dermaga penyeberangan di Alalak Selatan dan di pasar rakyat, ucapnya, Kamis (20/8/2020).

Mudah-mudahan, harapnya, dengan dilaksanakannya program Gerebek Masker ini, dapat mendukung keberadaan Perwali nomor 60 tahun 2020 tentang  Pedoman Pelaksanaan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 di Kota Banjarmasin. 

“Ini adalah bagian dari sosialisasi kita untuk mendukung Perwali Nomor 60 Tahun 2020 terkait dengan pelaksanaan dan penegakan hukum Covid-19 berupa menggunakan masker dan menjaga jarak. Mudah-mudahan ini adalah upaya kita untuk bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

H Ibnu Sina berkunjung ke kawasan tersebut sambil Gowes pagi bersama IKAPTK dan goweser Kota Banjarmasin, dengan mengambil garis start dari halaman rumah dinas Walikota Banjarmasin di Komplek Dharma Praja Kota Banjarmasin. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only