Barito Putera Siap Lanjutkan Liga 1 2020, Ini dia Homebasenya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 18 Agustus 2020

Barito Putera Siap Lanjutkan Liga 1 2020, Ini dia Homebasenya

BERITABANJARMASIN.COM - PS Barito Putera akhirnya mengumumkan keikutsertaannya mengikuti kelanjutan Liga 1 2020 di tengah pandemi Covid-19 ini. 

Hal tersebut disampaikan CEO PS Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman, saat di jumpai  di kediamannya Jalan Kampung Melayu Darat Banjarmasin Tengah.

Putra ke-4 pendiri PS Barito Putera tersebut menegaskan bahwa Barito Putera akan ikut serta dalam kelanjutan liga nomor 1di Indonesia ini, asalkan sesuai dengan protokol kesehatan mengingat masih dalam situasi Covid-19.

"Insya Allah, kalau memang sesuai dengan protokol kesehatan, PS Barito Putera akan ikut serta dalam kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 ini," ujar Hasnur.

Lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya akan digelar pada 1 Oktober 2020 mendatang pun sudah dipastikan akan diikuti seluruh klub kontestan Liga 1 2020 yang berjumlah 18 klub.

Hasnur juga mengatakan bahwa klub yang berjuluk laskar antasari tersebut sudah mempersiapkan home base di pulau jawa, dan pada September mendatang. "Sesuai petunjuk yang ada kita diminta di Pulau Jawa, Insya Allah kita akan berhome base di Yogyakarta," ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam kelanjutan Liga 1 2020 mendatang, PS Barito Putera diminta untuk lebih banyak memberikan jam bermain kepada pemain-pemain mudanya.

"Sesuai arahan ketum PSSI pak Iwan Bule, bahwa ini salah satu tujuannya adalah untuk mempersiapkan Timnas, dalam rangka kita tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Artinya kita harus memberikan sebanyak banyaknya kepada pemain muda kita yang akan berlaga, kan ada beberapa pemain kita seperti Bagas misalnya," jelasnya.

Sedangkan berkaitan dengan kondisi fisik pemain PS Barito Putera di masa pandemi ini. Hasnur menyampaikan, bahwa para pemain terus diberikan progres berlatih sendiri dirumah oleh pelatih Djajang Nurjaman.

"Coach Djanur memberikan terus program latihan untuk pemain-pemain kita, dan itu dipantau terus oleh pelatih fisik kita. Karena waktu persiapan yang sangat singkat dan kalau dimulai Oktober nanti pastinya jadwal pertandingan akan sangat padat," pungkasnya. (fazar/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only