Persentase PAD Banjarmasin Tertinggi se-Indonesia, H Ibnu Sina: Perlu Kerja Keras Lagi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 18 Agustus 2020

Persentase PAD Banjarmasin Tertinggi se-Indonesia, H Ibnu Sina: Perlu Kerja Keras Lagi

BERITABANJARMASIN.COM - Kota Banjarmasin menjadi kota dengan persentase PAD tertinggi di Indonesia selama pandemi Covid-19. Hal ini membuat Pemkot Banjarmasin mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Persentaser PAD Banjarmasin yang terealisasi hingga Juli mencapai 69,54 persen.

Hal menjadi sebuah oase di tengah menurunya perekonomian secara nasional dan menjadi pertanda keseriusan Pemkot Banjarmasin dalam mengelola PAD. Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengaku bersyukur dengan hal ini. Namun ia merasa masih perlu kerja keras lagi dan jangan sampai terlena. "Kami bersyukur, masih perlu kerja keras lagi tentunya," katanya. Selasa (18/8/2020).

Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin, Subhan Nor Yaumil bahwa saat ini PAD Banjarmasin mencapai 69,54 persen. "Awalnya realisasi PAD 360 miliar kini hanya 254 miliar lebih," paparnya, Senin (17/8/2020).

Subhan mengatakan bahwa Pemkot Banjarmasin berhasil menjaga kestabilan PAD yang menjadi salah satu kabupaten/kota dengan presentasi pendapatan sebesar 48,21 persen.

Untuk itu, pemkot terus berupaya untuk menjaga agar tidak terjadinya terjun bebas PAD meski wabah virus corona masih berlangsung. "Turun sih turun PAD kita, tapi kita berupaya agar tidak terlalu melandai," katanya.

Misalnya saja terjadi penurunan PAD di salah satu sektor, seperti pada perhotelan maupun hiburan makan sektor lain seperti reklame yang diintensifikasi untuk menaikkan PAD.

Kemudian juga pada pajak penerangan jalan, memiliki potensi sumber PAD yang mampu menutupi kekurangan realokasi PAD pada sektor lain. "Dengan ini diharapkan PAD Banjarmasin bisa tetap stabil," imbuhnya. (pol/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only