Jembatan HKSN Dibangun, Arifin Noor: Dibuat Berbeda untuk Mudahkan Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 06 Juli 2020

Jembatan HKSN Dibangun, Arifin Noor: Dibuat Berbeda untuk Mudahkan Masyarakat

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, H Arifin Noor meninjau pembangunan Jembatan HKSN, Kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin Utara.

Sebelumnya, ia menyempatkan diri berziarah ke Makam Pangeran Sultan Suriansyah yang tak jauh dari kawasan pembangunan jembatan.

Pembangunan jembatan berkonsep rangka beton guilder tersebut sudah mencapai 20 persen, tiang pancang pun telah terpasang. Hingga hari ini (6/7/2020) jembatan masih dalam pengerjaan. "Alhamdulillah, pembangunan Jembatan HKSN sudah 20 persen," ujarnya.

Mantan Kadis Perkim Kalsel itu menyampaikan Jembatan HKSN diperlukan bagi masyarakat sebagai akses transportasi dan perekonomian. Tentu saja perannya tidak bisa dianggap remeh. "Jembatan akan diperluas jalannya," kata ia.

Jalan turun jembatan dikonsep melingkar, artinya turun jembatan dari oprit tidak langsung turun, namun memutar terlebih dahulu agar menghindari terjadinya kecelakaan.

Sementara itu, disinggung terkait pembebasan lahan yang masih tersisa di beberapa titik, Arifin menjelaskan akan segeranya menyelesaikan pembebasan tersebut pada anggaran perubahan. "Dengan menggunakan sisa tender sebesar Rp1,6 miliar sesuai izin TPAD nantinya," ujarnya.

Ia pun berharap jembatan yang ditargetkan rampung di 2021 mendatang, dengan dua tahap pengerjaan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Baiman.

Untuk diketahui pemkot melalui Dinas PUPR Banjarmasin mengerjakan tiga proyek jembatan di 2020, yakni Jembatan Bromo, HKSN dan Kelayan dengan anggaran APBD murni. 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only