Pembangunan Jembatan Bromo Sudah 27 Persen, Wali Kota Banjarmasin: Ini untuk Permudah Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 05 Juli 2020

Pembangunan Jembatan Bromo Sudah 27 Persen, Wali Kota Banjarmasin: Ini untuk Permudah Masyarakat

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap pembangunan Jembatan Bromo di Banjarmasin Selatan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Saat ini pembangunan sudah mencapai 27 persen. 

Jembatan berkonsep menggantung tersebut memiliki panjang 252 meter. Ibnu mengatakan pembangunan Jembatan Bromo merupakan bentuk upaya pemkot dalam memberikan fasilitas akses penyeberangan bagi masyarakat. "Selama ini penyeberangan terkendala apalagi jika air surut," ujarnya.

Terlebih sebelumnya sempat ada musibah tenggelam saat menyeberang menggunakan kapal fery. Untuk orang nomor satu di Kota Baiman ini berharap dengan dibangunnya jembatan penghubung tersebut bisa mempermudah 1.500 warga yang bermukim di kawasan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Arifin Noor menyampaikan pembangunan Jembatan Bromo dengan anggaran Rp40 miliar lebih itu ditarget rampung akhir tahun.

Arifin menambahkan pembangunan mega proyek tersebut sudah memasukki progress 27 persen. "Mudah mudahan ini bisa membantu masyarakat, dan ini merupakan yang ditunggu tunggu," jelasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only