H Ibnu Sina Ditunjuk Sebagai Dewan Penasehat Syuriah NU Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 05 Juli 2020

H Ibnu Sina Ditunjuk Sebagai Dewan Penasehat Syuriah NU Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - H Ibnu Sina ditunjuk sebagai Dewan Penasehat Syuriah (Mustasyar) Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Banjarmasin, masa khidmat 2020 – 2025.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Kalsel, H Haris Makkie, di Ball Room Hotel Victoria Banjarmasin.
Setidaknya ada 97 orang yang ikut dilantik dalam kegiatan hari Sabtu (4/7/2020) siang.

Menurut H Ibnu Sina, NU merupakan organisasi Islam yang telah lama berkiprah di Indonesia. Bila melihat dari tujuan organisasi ini seperti yang tertulis dalam syair mars NU, maka seluruh kader NU harus optimis dalam menjalani kehidupan.  

“Darah pejuang itu ada di darahnya NU. Oleh karena itu kita tidak boleh menyerah dan kalah di dalam menjalani kehidupan  seperti ini. Kita wajib bersama pemerintah mengisi pembangunan dan menjaga NKRI, karena kalau kita memperhatikan syair lagu mars NU, di sana ada tertulis kalimat berjuang terus, mendampingi bangsa,  yang mana tidak boleh di tinggalkan ,” katanya.

Lebih lanjut orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini mengucapkan terima kasih kepada Ketua PW NU Kalsel, H Haris Makkie, yang selama ini telah turut membantu pemerintah kota, dalam memerangi penyebaran virus Covid-19. 

“Terima kasih kepada Ketua PW NU Kalsel H Abdul Haries Makkie , karena  dimasa wabah covid 19 ini beliau juga ikut membantu  dan aktib mensosialisasikan protokol kesehatan , terutama saat diberlakukannya  PSBB beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Dan dalam kesempatan tersebut, ia juga menghimbau kepada para tokoh masyarakat dan tokoh agama, untuk ikut mensosialisasikan penerapan aturan protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

Selain di Kota Banjarmasin, pelantikan serupa juga dilaksanakan di Kabupaten Batola, Tanah Laut, dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Untuk itu, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini kembali mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PC NU yang baru saja menjalani pelantikan.(arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only