Apakah Hotel Boleh Kembali Gelar Event? Ketua PHRI Temui Wali Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 05 Juli 2020

Apakah Hotel Boleh Kembali Gelar Event? Ketua PHRI Temui Wali Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kalsel, dr Hj Rosaly Gunawan, bersama Ketua BPC PHRI Kota Banjarmasin Budi Salim, bertemu Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Kunjungan silaturahim di rumah dinas wali kota itu dalam rangka sharing dengan orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai tentang kemungkinan hotel-hotel di kota ini, yang memiliki fasilitas menyelenggarakan event, diijinkan untuk dibuka. 

“Tentunya kalau memang diizinkan buka tetap dengan syarat memenuhi protokol kesehatan dan disiplin kesehatan,” ujar dr Hj Rosaly Gunawan, Sabtu (4/7/2020).

Hal lain yangdibicarakan dalam kegiatan tersebut, jelasnya,  tentang kemungkinan restorannya dan cafĂ© yang diharapkan juga bisa beraktivitas kembali. 

“Nanti dengan difasilitasi oleh pak Ikhsan Al Haq yang akan membuatkan petunjuk-petunjuknya, sesuai dengan protokol kesehatan yang didapatkan dari Kementerian Pariwisata, PHRI, Kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banjarmasin  Ikhsan Al Haq yang terlihat hadir dalam pertemuan tersebut menyatakan, sangat memahami kendala dan kesulitan yang dialami pihak PHRI. 

Namun, jelasnya, saat ini di kota ini masih terjadi pandemic penyebaran virus Covid-19. Karena itu, yang diperlukan saat ini adalah sebuah inovasi dan terobasan, agar semua pihak dan semua ketentuan yang berlaku, bisa berjalan dan dilaksanakan dengan baik.

Rencananya, ucap Ikhsan lagi, dalam waktu dekat ia bersama pihak PHRI akan bertemu secara Online untuk melaksanakan diskusi menyeluruh tentang keinginan pihak PHRI melaksanakan aktifitas penuh di tempat usahanya. 

“Jadi nanti kalau mereka beraktivitas tentu harus memenuhi aturan, norma, kaidah tentang protokol kesehatan, sektor ditempat pariwisata,” katanya.(arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only