Dampak Belajar Daring, 20 Ribu Peserta Didik Kalsel Perlu Internet Gratis | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 05 Juli 2020

Dampak Belajar Daring, 20 Ribu Peserta Didik Kalsel Perlu Internet Gratis

BERITABANJARMASIN.COM - Berdasarkan data yang dimiliki Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, 20 ribu siswa tingkat SMA/SMK yang memerlukan bantuan internet gratis akibat dampak Covid-19.

"Siswa kita di Kalsel yang butuh bantuan internet gratis ini sebanyak 20 ribu dari total 127 ribu lebih siswa di Kalsel," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel, M. Yusuf Effendi.

Perumusan bantuan bagaimana nantinya akan disesuaikan dengan program dimasing-masing satuan pendidikan dan diperkirakan seberapa jumlah yang diperlukan dalam pelaksanaan belajar di rumah. Hingga hari ini rekomendasi pemberian internet gratis ini masih terus dikaji (4/6/2020).

Ketua Komisi IV, M Lutfi Saifuddin juga berharap agar akses internet untuk pembelajaran di rumah selama pandemi Covid-19 dapat terealisasikan.

Dinilainya usulan internet yang diberikan berbatas hanya bisa diakses di jam tertentu dan hanya untuk pembelajaran saja. 

Disamping itu, Wakil Ketua Harian GTPP Covid- 19 Kalsel, Roy Rizali Anwar mengungkapkan akan membahas rekomendasi tersebut dengan melibatkan para pakar apakah penyediaan internet ini bisa masuk dalam prioritas pada dikondisi sekarang jika menggunakan anggaran Covid-19.

Pihaknya membutuhkan waktu satu atau dua minggu untuk mengkaji lebih dalam terkait rekomendasi yang disampaikan Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel dalam penganggaran dana penyediaan internet gratis. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only