Gubernur Kalsel Serahkan Hewan Kurban Presiden RI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 30 Juli 2020

Gubernur Kalsel Serahkan Hewan Kurban Presiden RI

BERITABANJARMASIN.COM - Pada perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menyerahkan sapi kurban pemberian Presiden RI Joko Widodo kepada Masjid Noor Banjarmasin, Kamis (30/7/2020).

Sapi qurban yang diberikan berjenis limosin dengan berat 879,5 kilogram. "Kami telah menjalankan amanah beliau menyampaikannya," ucapnya.

Menurutnya dengan berkurban mampu memaknai, menghayati nilai-nilai kebersamaan, keikhlasan, saling berbagi dan peduli menjelang Hari Raya Idul Adha tahun ini.

"Pesan dan nilai itu memang lebih penting kita hidupkan kembali, karena nilai berbagi kepedulian dan gotong royong terutama pada generasi kita harus selalu kita contohkan," tuturnya.

Bersamaan dengan penyerahan hewan kurban dari Presiden RI Joko Widodo, Sahbirin juga menyerahkan bakul dan besek yang terbuat dari purun yang akan digunakan untuk membagi daging kurban kepada warga.

"Ini juga merupakan salah satu kampanye kita bersama dalam rangka mengurangi penggunaan kantong plastik di Kalsel," bebernya.

Serta pelepasan petugas pemeriksaan hewan qurban yang berjumlah 170 orang petugas yang disebar di seluruh Kalsel.

"Dengan serangkaian menyambut perayaan hari raya idul adha hari ini mudah-mudahan kita bisa merayakannya secara hikmat dan bermakna," pungkasnya. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only