Sapi Kabupaten Tapin Terpilih Jadi Hewan Kurban Pemberian Presiden RI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 30 Juli 2020

Sapi Kabupaten Tapin Terpilih Jadi Hewan Kurban Pemberian Presiden RI

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kalsel, Suparmi mengatakan sapi kurban pemberian Presiden RI Joko Widodo berasal dari hasil kontes di Kabupaten Tapin.

"Jadi memang setiap kabupaten mengadakan kontes dan ini harapan yang kita seleksi adalah pemenang sapi-sapi unggul pada kontes ternak," ungkapnya, Kamis (30/7/2020) di Masjid Noor Banjarmasin.

Harga sapi untuk kurban pemberian Presiden RI Joko Widodo dihargai Rp75 juta dan berdasarkan penetapan dari tim kepresidenan. "Jadi kami tidak terlibat di dalam penetapan. Mekanismenya dari sekretariat presiden. Kita hanya menetapkan berapa calon sapi yang diminta, semuanya harga, mereka yang menetapkan dari presiden," ujarnya.

SaIain itu, Suparmi mengatakan beberapa hari sebelumnya para pelaku usaha sudah mengantisipasi jangan sampai permintaan ketersediaan hewan kurban mengalami kekurangan.

"Jadi itu sudah kita antisipasi, insya allah masyarakat kita yang mau berqurban aman, cukup pastinya bahkan mungkin pasti berlebih," ungkapnya.

Dikatakannya, untuk harga jual masih stabil menjelang Hari Raya Idul Adha, sekitar Rp 55 ribu per kilo berat badan.(Fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only