FKPT Kalsel Ajak Semua Elemen Cegah Radikalisme | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 28 Juli 2020

FKPT Kalsel Ajak Semua Elemen Cegah Radikalisme

BERITABANJARMASIN.COM - Untuk mencegah paham radikalisme di Banua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalsel merangkul para tokoh agama juga mengajak elemen masyarakat mencegah paham tersebut.

"Kita perlu dukungan para tokoh agama untuk meluruskan," ujar Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kalsel, Aliansyah Mahdi.

Menurutnya hingga hari ini (28/7/2020) media sosial rentan dijadikan jalan masuknya paham radikalisme. Untuk mengantisipasi hal tersebut diperlukan dukungan dari berbagai pihak khususnya kepada pemuka agama dalam memberikan pemahaman.

FKPT pun telah melakukan roadshow menemui para tokoh agama dan beberapa pesantren di kab/kota. Sesuai instruksi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), FKPT diminta merangkul para tokoh agama untuk meluruskan ajaran agama islam terutama mengenai jihad yang tidak sesuai dengan paham radikalisme (terorisme).

"Dari mereka akan memberikan materi pencegahan terorisme yang akan disisipkan pada pengajian di pesantren," terang dia. 

Dari para tokoh agama tersebut yang akan merangkul para santri agar tidak terjerumus dalam pemahaman terorisme yang salah. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only