DKP3 Banjarmasin: Panitia Kurban dari "Luar" Harus Rapid Test Dulu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 28 Juli 2020

DKP3 Banjarmasin: Panitia Kurban dari "Luar" Harus Rapid Test Dulu

BERITABANJARMASIN.COM - Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H pada 31Juli 2020 mendatang, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin lakukan pemeriksaan dan sosialisasi ke beberapa masjid.

Drh Annang Dwijatmiko, dari DKP3 Banjarmasin menerangkan pelaksanaan kurban tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, dikarenakan masih mewabahnya Covid-19 di Banjarmasin.

Drh Annang juga menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan panitia kurban,
seperti melaksanakan penyembelihan hewan kurban oleh panitia intern, dan jika ada yang berasal dari luar harus dilakukan rapid test.

"Tidak diperbolehkan lagi masyarakat menonton untuk menghindari kerumunan," tuturnya kepada beritabanjarmasin.com, Selasa (28/7/2020).

Selain itu, lanjutnya panitia juga diminta untuk tidak membagikan kupon kurban lagi ke masyarakat, dan diantar kerumah.

Menanggapi hal itu, koordinator panitia kurban Masjid Muhajirin Sohibul Huda menyampaikan pihaknya sangat mendukung akan adanya penerapan protokol kesehatan.

Terlebih sebelumnya ujar Sohibul pihaknya telah menggunakan bakul purun sebagai pengganti plastik wadah daging kurban. "Kami sangat setuju dengan aturan yang disampaikan pemerintah," jelasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only