PSBB Berakhir di Banjarmasin, Rumah Ibadah Akan Dibuka dengan Standar Protokol Kesehatan Ketat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 01 Juni 2020

PSBB Berakhir di Banjarmasin, Rumah Ibadah Akan Dibuka dengan Standar Protokol Kesehatan Ketat

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan akan mencoba menjadikan beberapa rumah ibadah sebagai percontohan untuk diterapkan protokol kesehatan secara maksimal.

Hal itu mengacu pada Surat Rdaran Menteri Agama RI tahun 2020, tentang pedoman rumah ibadah di masa pandemi Covid-19 sesuai protokol kesehatan.

Dalam skala provinsi ada pada Masjid Raya Sabilal Muhtadin, dan untuk skala Kota Banjarmasin ada Masjid Agung Miftahul Ihsan dan Masjid jami. "Menggandeng MUI, Kemenag dan unsur Forkopimcam untuk menyiapkan rumah ibadah yang akan jadi percontohan," urainya.

Untuk itu dalam pelaksanaan hal tersebut akan dibuat surat keputusan wali kota untuk menegaskan penerapan protokol kesehatan di rumah ibadah.

Ia pun berharap masyarakat kota seribu sungai bisa menaati penerapan protokol kesehatan, meskipun PSBB sudah berakhir. "Bukan berarti setelah selesai PSBB semuanya bebas, tidak boleh seperti itu," tegasnya.

Apalagi jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini terus naik. Untuk itulah Pemkot Banjarmasin akan tetap memantau perkembangan pandemi. Meskipun sudah mulai ada arahan dari pemerintah pusat untuk menerapkan new normal. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only