KNPI Banjarmasin: Pertimbangkan Kesiapan Sebelum Terapkan New Normal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 31 Mei 2020

KNPI Banjarmasin: Pertimbangkan Kesiapan Sebelum Terapkan New Normal

BERITABANJARMASIN.COM - KNPI Kota Banjarmasin menilai penerapan new normal belum bisa dilakukan sekarang. Mereka meminta penerapan new normal tak dilakukan dalam waktu dekat.

Ketua Umum KNPI Kota Banjarmasin, Imam Satria Jati mengatakan laporan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 terutama Kota Banjarmasin masih belum dapat dikatakan bahwa Covid-19 telah selesai. "Bahkan puncak tertinggi sekalipun belum," ujarnya. 

Ia meminta pemerintah harus mempertimbangkan upaya perlindungan masyarakat akibat penyebaran Covid-19 terlebih adalah upaya perlindungan nyawa masyarakat. "Apakah layak dilaksanakan penerapannya di tengah kurva yang masih cenderung belum ada indikasi sampai pada kurva yang landai," tegasnya.

Kesiapan SDM yang tersedia berkenaan dengan tim kesehatan menurutnya juga perlu diperhatikan apabila nantinya pasca pelaksanaan new normal malah terjadi lonjakan kasus penyebaran. 

Selain itu pertimbangan jika kelak dilaksanakan new normal terutama sekolah. Aktivitas belajar mengajar apabila kembali normal harus memerhatikan protokoler kesehatan. "Apakah ada jaminan peserta didik untuk melakukan protokoler kesehatan," ujar dia.

Imam berharap segala usaha dan upaya harus tetap dipertimbangkan secara seksama sehingga upaya yang telah dilakukan berupa pemberlakuan PSBB selama ini berakhir dengan baik. (sip/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only