Perpustakaan "Pal Enam" Diminta Sediakan Tenaga Medis, Begini Maksudnya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 04 Juni 2020

Perpustakaan "Pal Enam" Diminta Sediakan Tenaga Medis, Begini Maksudnya

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syaripudin melakukan kunjungan ke Perpustakaan Daerah Kalsel, Jalan A Yani KM6 untuk melihat bagaimana persiapan jelanh "New Normal".

"Kami ingin melihat bagaimana perpustakaan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 saat kembali dibuka nanti," ucapnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Ia memeriksa Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diterapkan Perpus "Pal Enam" mulai dari luar sampai masuk ke dalam perpustakaan. Mengingat banyak prosedur yang harus terlebih dahulu pengunjung lakukan seperti pengecekan suhu badan, penggunaan masker dan handsanitizer serta  sudah melakukan penataan ruang terkait ruang baca.

"Saya usul disiapkan tenaga medis juga karena ini kan menyangkut keselamatan semua orang yang datang maupun pegawai di sini," tambahnya.

Dikatakannya, ia akan mendukung sepenuhnya beberapa program di afar bisa terlaksana. Namun, menurutnya untuk saat ini masih terkendala dana dikarenakan pandemi Covid-19.

"Kami kira pak gubernur yang sudah begitu perhatian terhadap perpustakaan karena ini termasuk salah satu visi pak gubernur di masa jabatan beliau," bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan akan menindaklanjuti masukan dan arahan Wakil Ketua DPRD Kalsel, Syaripudin untuk mengadakan tenaga kesehatan termasuk ruangannya.

"Jadi itu untuk layanan kami juga kepada pengunjung maupun tenaga kami, jadi semacam ruang kesehatan untuk pertolongan pertama," tandasnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only