Jembatan Gerilya Kelayan Bakal Rampung Akhir Tahun, H Ibnu Sina: Didesain Agar Kelotok Bisa Lewat di Bawahnya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 03 Juni 2020

Jembatan Gerilya Kelayan Bakal Rampung Akhir Tahun, H Ibnu Sina: Didesain Agar Kelotok Bisa Lewat di Bawahnya

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina melakukan syukuran pembangunan pertama Jembatan Gerilya, di Kelayan B Ujung, Rabu (3/6/2020).

Giat yang juga dihadiri tokoh agama dan pada kesempatan tersebut H Ibnu Sina menyampaikan jembatan tersebut diharapkan mampu mengurai kemacetan yang sering terjadi di kawasan Kelayan. "Mohon doanya mudahan lancar, dan bisa mengurai kemacetan yang sering terjadi di sini," tuturnya kepada Beritabanjarmasin.com usai melakukan doa bersama.

Jembatan didesain melengkung dengan lebar 10 meter dan panjang 50 meter. Desain melengkung itu merupakan standar pembangunan jembatan di Kota Banjarmasin. Tujuannya untuk memudahkan transportasi air seperti perahu motor untuk melewati bawah jembatan. "Akhirnya kita bisa memulai membangun jembatan yang sudah kita rencanakan," ungkapnya.

Ia pun berharap pembangunan dengan anggaran APBD murni Pemkot Banjarmasin Rp13 miliar tersebut bisa secepatnya dirampungkan sebelum akhir tahun 2020 ini.

Sementara itu dari PT Hasrat Jaya Utama, Achmad Wahyudi memaparkan pengerjaan pembangunan jembatan memiliki pondasi 50 meter, dengan oprit 25 meter dan ketinggian dari permukaan air dua meter. "Insya Allah pengerjaan akan diselesaikan akhir tahun sesuai kontrak sampai 8 Desember," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only