Ini Klarifikasi Pemkot Banjarmasin Mengenai Dana Rp100 Miliar untuk New Normal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 03 Juni 2020

Ini Klarifikasi Pemkot Banjarmasin Mengenai Dana Rp100 Miliar untuk New Normal

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina klarifikasi ketersediaan anggaran new normal yang saat ini belum diterapkan di Banjarmasin.

Ibnu menjelaskan, kabar anggaran Rp100 miliar yang beredar di media massa tidak diperuntukkan untuk persiapan new normal, melainkan untuk realokasi anggaran sesuai ketentuan Kementerian Keuangan.

Untuk itu semua SKPD diminta untuk memangkas anggaran sebesar 50 persen yang akan dialihkan ke penanganan dampak Covid-19, baik dampak sosial, ekonomi maupun kesehatan. "Termasuk dana untuk 100 kamar ruang isolasi, dengan anggaran Rp30 miliar," ujarnya, Rabu (3/6/2020).

Anggaran tersebut, jelas Ibnu sharing bersama pemerintah provinsi dengan 50 persen pemkot, dan 50 persen dari pemprov. "Meski sebelumnya kami meminta 70 persen dari pemprov dan 30 persen dari pemkot," tuturnya.

Selain itu, pria yang sempat mendapatkan predikat wali kota terbaik di Indonesia itu mengimbau masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan meski PSBB tidak dilanjutkan saat ini. "Ulun harap masyarakat tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan dan gunakan masker," imbuhnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only