Belasan Panitia Pemungutan Suara Dinyatakan Reaktif Rapid Test di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 30 Juni 2020

Belasan Panitia Pemungutan Suara Dinyatakan Reaktif Rapid Test di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Sebelum melaksanakan verifikasi faktual, panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) melakukan rapid test di KPU Banjarmasin. 18 anggota PPS dan 3 anggota PPK dinyatakan reaktif.

Hasil tersebut didapat dari 156 anggota PPS dan 25 anggota PPK yang melaksanakan rapid test. "Kita rapid test dulu sebelum mereka bertugas," ujar komisioner KPU Kota Banjarmasin, Muhammad Syafruddin Akbar.

Akbar menyebutkan anggota PPS yang hasilnya reaktif terbagi di wilayah Banjarmasin Tengah dan Selatan, sementara anggota PPK enggan disebutkan. Ia menambahkan mereka yang dinyatakan reaktif hingga hari ini (30/6/2020) masih dibebastugaskan sementara untuk menjalani masa karantina 

Tugas-tugas tersebut akan digantikan oleh rekannya, atau dapat menunjuk penduduk setempat yang kenal dengan daerah tersebut. "Bagi mereka yang dinyatakan reaktif kami bebastugaskan. Kemudian didata langsung oleh Dinas Kesehatan Banjarmasin untuk menjalani karantina selama 14 hari," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only