580 Kasus Positif Covid-19, Semua Kelurahan di Banjarmasin Zona Merah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 06 Juni 2020

580 Kasus Positif Covid-19, Semua Kelurahan di Banjarmasin Zona Merah

BERITABANJARMASIN.COM - Kasus positif Corona bertambah dan sudah menjadi 580 kasus di Banjarmasin. Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi mengakui adanya lonjakan kasus positif.

Padahal sebelumnya, kata Machli ada satu kelurahan yang terbebas dari paparan virus Corona yakni Kertak Baru Ulu. “Sekarang emua kelurahan di Banjarmasin masuk zona merah,” bebernya.

Menurut laporan dari Dinas Kesehatan, dari semua pasien positif, klaster Pekapuran Raya masih diurutan pertama penyebaran virus corona saat ini. Disusul klaster Sungai Bilu dan Pemurus Baru dengan 23 kasus positif virus adal Wuhan tersebut.

Untuk itu mantan Wadir RS Sambang Lihum ini menjelaskan jumlah penambahan kasus terkonfirmasi secara signifikan tersebut didapat dari keluarnya hasil SWAB massal di Dinkes Banjarmasin beberapa waktu lalu. "Sasaran pemeriksaan ini merupakan warga reaktif dari hasil rapid test beberapa pasar," jelasnya.

Ia menerangkan bahwa pada prinsipnya Dinkes akan terus gencar menelusuri maupun mentracking sebanyak banyaknya, agar bisa terditeksi sedini mungkin untuk bisa dilakukan penanganan dengan cepat.

Untuk itu, ia menambahkan pihaknya akan menjadwalkan ulang pemeriksaan swab massal secara selektif kembali pada Sabtu (6/6/2020). Sementara itu, tercatat ada 144 orang Pasien dalam pengawasan (PDP), dan 432 kasus orang dalam pemantauan (ODP). (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only