20 Tenaga Medis dan Karyawan RSUD Sultan Suriansyah Dinyatakan Reaktif Rapid Test | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 30 Juni 2020

20 Tenaga Medis dan Karyawan RSUD Sultan Suriansyah Dinyatakan Reaktif Rapid Test

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 20 orang tenaga medis dan karyawan RSUD Sultan Suriansyah dinyatakan reaktif melalui rapid test.

Direktur RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, Sukotjo Hartono menjelaskan hasil tersebut didapat dari sekitar 200 orang tenaga medis maupun karyawan baik, dari perawat, dokter, security, hingga bagian kebersihan rumah sakit. "Masih nunggu hasil Swab," bebernya kepada Beritabanjarmasin.com, Senin (29/6/2020).

Hal tersebut merupakan hasil tracking terhadap tenaga medis maupun pengawai RSUD yang melakukan kontak langsung terhadap pasien positif Corona.

Sukotjo juga menyampaikan bahwa tidak semua pegawai maupun tenaga medis RSUD Sultan Suriansyah dilakukan rapid test, yang berjumlah 400 orang.

Ia menambahkan ada 28 pasien yang saat ini dirawat, tiga orang dinyatakan sembuh dan tiga orang lainnya di rumah karantina. Sedangkan di IGD rumah sakit saat ini ada lima pasien yang masih menunggu antrean ruangan untuk mendapatkan perawatan. "Yang tinggal menunggu hasil Swab selanjutnya saja," katanya.

Menurut catatan sebelumnya per bulan Maret 2020 lalu, hingga saat ini jumlah total pasien yang dirawat di RSUD berjumlah 201 orang. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only