Tolong Banar! Masyarakat Banjarmasin Waspada Covid-19, Jangan Bandel, Dengar Kata Dirut RSUD Ansari Saleh Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 18 Mei 2020

Tolong Banar! Masyarakat Banjarmasin Waspada Covid-19, Jangan Bandel, Dengar Kata Dirut RSUD Ansari Saleh Ini

BERITABANJARMASIN.COM- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H M Ansari Saleh, dr Izaak Zoelkarnaen Akbar mengatakan sejak diumumkan adanya positif Covid-19 di Banjarmasin setiap hari pasien selalu bertambah. 

"Kalau dulu bertambahnya sehari hanya 2-3. 2-3 hari ini yang bertambahnya masuk rumah sakit rata-rata 10-15. Artinya bahwa pasien di luar kita atau pasien yang sekarang tidak di dalam rumah sakit sangat banyak," terangnya Minggu, (17/5/2020).

Menurutnya dari data yang terkonfirmasi positif oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekitar 300 orang, sedangkan menurutnya di luar sana masih banyak yang sebetulnya positif.

"Jadi mohon masyarakat hati-hati bantu kami yang di rumah sakit. Jangan keluar rumah, pake masker dan hindari kerumunan. Karena kalau setiap saat rumah sakit selalu menambah ruangan, selalu menambah tenaga, suatu saat kita juga akan mengalami kesulitan," ungkapnya.

Ia berharap masyarakat bisa membantu tim medis yang sudah berjibaku mengatasi Covid-19, agar menaati himbauan pemerintah.

"Mereka rata-rata tidak pernah pulang ke rumah dan setelah itu mohon partisipasi semua untuk menjaga kesehatan. Jangan menularkan penyakit kepada yang lain dan tetap tinggal di rumah," pungkasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only