Sektor Perbankan Kalsel Dinilai Stabil di Tengah Pandemi Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 07 Mei 2020

Sektor Perbankan Kalsel Dinilai Stabil di Tengah Pandemi Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM - Sektor Perbankan di masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dinilai masih baik dan tidak terlalu berpengaruh.

"Di masa Pandemi ini sektor perbankan masih cukup baik, tidak turun signifikan," jelas Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo, Rabu (6/5/2020).

Dimana saat ini sudah banyak yang melakukan pengajuan relaksasi kredit bank atau pinjaman leasing sesuai kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Disamping itu NPL (Non Performing Loan)  masih berada diposisi semula. "Dampak Pandemi ini di sektor perbankan belum terpengaruh dilihat hingga Bulan April," papar ia.

Di sisi lain, para petani jagung harus menelan pil pahit pertama saat penanaman mereka harus berjibaku melawan hama ulat yang menyerang lahannya. Kedua saat panen harga jagung jatuh sejalan dengan harga produksi pakan yang turun. "Petani jagung mengalami kesulitan saat ini produksi pakan turun sehingga harga jagung pun jatuh," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only