Pengumuman Kelulusan SD-SMP di Banjarmasin Bakal Lewat WhatsApp | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 07 Mei 2020

Pengumuman Kelulusan SD-SMP di Banjarmasin Bakal Lewat WhatsApp

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin jelaskan pengumuman kelulusan SD-SMP negeri di Banjarmasin bakal dilakukan secara online.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin, Totok Agus Daryanto bahwa sekolah diminta untuk membuat akun sosial media dan grup WhatsApp untuk sarana pengumuman.

Pengumuman tersebut memang berbeda, karena tidak lagi memperkenankan wali murid untuk datang ke sekolah melihat hasil kelulusan. "Hal itu sudah disampaikan melalui surat edaran ke sekolah," ujarnya.

Melalui surat edaran tersebut juga diminta untuk para guru agar menggunakan aplikasi WhatsApp untuk menyebarkan hasil pengumuman nantinya. Itu merupakan bentuk upaya Pemkot dalam menghindari terjadinya kerumunan agar bisa memutus mata rantai Covid-19.

Sementara itu, untuk pengumuman kelulusan tambahnya sudah dijadwalkan. Tingkat SMP rencananya dilakukan pada 5 Juni 2020 mendatang, sedangkan untuk tingkat SD pada 15 Juni 2020. 

Ia pun meyakini, bahwa hasil kelulusan tahun ini 100 persen, mengingat pelaksanaan ujian telah dipermudah lantaran dilakukan secara online. Tercatat ada 242 sekolah Negeri, yang menyelenggarakan ujian berbasis online tersebut, yakni 207 dari tingkat SD dan 35 dari SMP. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only