Bantu Masyarakat, ASN Pemkot Banjarmasin Rela Potong Gaji dan Tunjangan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 07 Mei 2020

Bantu Masyarakat, ASN Pemkot Banjarmasin Rela Potong Gaji dan Tunjangan

BERITABANJARMASIN.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19, ASN Pemkot Banjarmasin bagikan sembako kepada masyarakat dan tenaga honorer Pemerintah Kota Banjarmasin.

Bertempat di Lobby Balai Kota Banjarmasin, sekiyar 1.600 paket sembako dengan nilai Rp250.000 yang di dalamnya berisi 10 kilogram beras dan kebutuhan pokok lainnya, diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Orang nomor satu di kota berslogan kayuh baimbai itu menjelaskan, bantuan tersebut dibagikan sebagai wujud solidaritas ASN terhadap masyarakat dan sejawat yang terdampak pandemi Covid-19. 

“Ini adalah program ASN Peduli dari ASN Pemkot Banjarmasin. Ini sebagai rasa wujud solidaritas dan juga rasa ingin membantu masyarakat termasuk kepada para honerer di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin, dan juga warga sekitarnya,” ujarnya.

Lebih membanggakan lagi, ucapnya, potongan uang gaji tunjangan sebanyak dua setengah persen itu, diberikan langsung secara sukarela oleh para ASN melalui bendahara yang ada di SKPD masing-masing. 

“Satu hal yang membanggakan bagi kita semua adalah, dua setengah persen ini dari kesadaran sendiri, kami tidak memotong langsung waktu penyerahan gaji ataupun tunjangan kinerjanya, dengan kesadaran sendiri ASN tersebut, menyetorkan di SKPD masing-masing kemudian SKPD menyerahkan nomor rekening, yang sudah dibuat di Dinas Sosial dalam program ASN peduli,” katanya.

Program ini, jelas H Ibnu Sina, akan terus dilaksanakan selama tiga bulan ke depan atau selama masa penanganan Covid-19 di Kota Banjarmasin. 

Untuk diketahui, dana yang terkumpul untuk pembagian sembako dari program ASN Peduli selama satu bulan berjumlah sekira 411 juta rupiah.

Selain Sembako, juga dilakukan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin kepada petugas kebersihan Kota Banjarmasin, yang diserahkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Mukhyar. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner