Machli: Persentase Kesembuhan OTG Covid-19 di Banjarmasin Sangat Besar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 20 Mei 2020

Machli: Persentase Kesembuhan OTG Covid-19 di Banjarmasin Sangat Besar

BERITABANJARMASIN.COM - Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi mengungkapkan persentase kesembuhan orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 bsangat besar.

"95 persen OTG yang terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh, persentasenya sangat besar sekali," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin tersebut.

Dari itu dirinya bersama tim gugus gencar melakukan pencarian terhadap OTG Covid-19 yang berindikasi besar dapat menularkan virus ke orang lain. "Kita lakukan pemeriksaan massal jika reaktif rapid-test akan di tes SWAB, positif hasilnya akan dikarantina," terang dia.

Disamping itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali menyampaikan beberapa kegiatan Dinkes yang belum terlaksana di tahun 2019 akan diakomodir pada tahun 2020 ini. 

Hal ini dikatakannya usai melakukan pembahasan (LKPj) Walikota Tahun 2019 bersama Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. 

Seperti penyediaan alat kesehatan (Alkes) sehingga harus didropping lagi di anggaran tahun 2020. "Itu sekitar Rp34 miliar hanya bersisa Silpa Rp7,7 miliar karena ada alkes yang belum terealisasikan," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only