Dispersip Banjarmasin Bakal Buat Arsip Digital | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 20 Mei 2020

Dispersip Banjarmasin Bakal Buat Arsip Digital

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kota Banjarmasin meminta adanya perbaikan pembangunan dan penambahan fasilitasi. Hal ini disampaikan kepada Komisi I DPRD Kota Banjarmasin.

"Kami berharap Gedung Depo Arsip yang ada bisa ditambah ke atas, disana bisa sampai 4 lantai, selain itu pemberdayaan SDMnya," terang 
Kepala Dispersip, Akhmad Husaini.

Menurutnya, Depo yang ada sudah disusun hingga saat ini sudah hampir 70 persen rapi. "Kita bekerjasama dengan SKPD, jadi arsip apa saja yang nantinya perlu disimpan," terangnya.

Dirinya pun berharap adanya sistem yang membuat arsip ini secara digital. Sekarang di Banjarmasin baru perpustakaannya yang sudah menerapkan sistem online tersebut. "Kita sudah membicarakan ini, dan Diskominfo siap mendukung digitap arsip," jelasnya usai rapat LKPj 2019.

Dimana pada tahun 2019 lalu terserap anggaran realisasi fisiknya hampir 100 persen, keuangan hanya 85 persen. "Itu karena ada efisiensi dan kegiatan belum dapat terlaksana karena faktor teknis," papar dia.

Terpisah, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Siti Rahimah mengatakan salah satu yang disampaikan pihak Dispersip perlengkapan disana masih kurang, selain itu tambahan pagar di depan gedung.  "Jika anggaran memadai kita akan tambah lagi fasilitas di sana, karena ini sangat penting semua arsip disimpan disana," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only