Kawasan Pemakaman Guru Zuhdi Sementara Ditutup untuk Umum, Hanya untuk Keluarga | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 04 Mei 2020

Kawasan Pemakaman Guru Zuhdi Sementara Ditutup untuk Umum, Hanya untuk Keluarga

BERITABANJARMASIN.COM - Pihak keluarga almarhum Guru Zuhdi untuk sementara waktu menutup total bagi peziarah yang datang demi menghindari hal yang tidak diinginkan di tengah merebaknya wabah Covid-19.

"Tadi pagi ditutup untuk umum, kecuali untuk keluarga. Kami menjaga ring di depan ini menunggu instruksi yang ada di dalam dan siang ini sudah ditutup total sementara," kata penjaga di pintu penjagaan depan, Rahmad Supiani, Senin (4/5/2020).

Selain itu, pihak keluarga sengaja membuat tiga ring penjagaan saat hendak memasuki makam almarhum Guru Zuhdi demi keamanan. "Di dalam ada tiga ring penjagaan, jadi mohon maaf sekali pada peziarah yang tidak bisa mengunjungi makam almarhum untuk sementara waktu," terangnya.

Sebelum adanya informasi penutupan ini, peziarah terus berdatangan baik dari dalam maupun luar Kalimantan Selatan dan paling jauh dari mancanegara, seperti Yaman. "Kalo dari mancanegara kami masih perbolehkan karena memang datang dari luar negeri, jauh jadi kami perbolehkan," bebernya.

Sementara itu kepada Beritabanjarmasin.com salah seorang peziarah dari Pekauman, Fauziah tidak mengetahui informasi bahwa makam ditutup sementara waktu. "Kalo ini ditutup agak kecewa cuma karena PSBB ikut aja si karena juga membahayakan terlalu ngumpul banyak orang," ungkapnya.

Fauziah begitu mengaggumi sosok almarhum Guru Zuhdi, yang mana ia sendiri sering mengikuti pengajian di Masjid Jami setiap malam minggu. "Sosoknya menenangkan kemudian kalo ada permasalahan yang rued terus dibawa kepengajian jadi enteng bikin bahagia pokoknya kalo denger ceramah beliau," pungkasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only