Wakil Rakyat Kalsel Minta Masyarakat Banjarmasin Disiplin Ikuti PSBB | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 21 April 2020

Wakil Rakyat Kalsel Minta Masyarakat Banjarmasin Disiplin Ikuti PSBB

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M Lutfi Saifuddin menyikapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Kota Banjarmasin.

Menurutnya, dalam penerapannya perlu komitmen bersama antara pemerintah provinsi dan pemerintah Kota Banjarmasin untuk mensukseskan PSBB di Ibukota Kalsel tersebut.

Disisi lain, masyarakat harus disiplin mengikuti PSBB yang diterapkan pemerintah dimana adanya aturan ini akan memberlakukan sanksi bagi pelanggarnya.

"Semoga PSBB di Banjarmasin bisa berjalan lancar sebagaimana tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," terangnya. Senin (20/4/2020).

Adanya bantuan yang diberikan selama masa PSBB, ia mengimbau Pemerintah Kota Banjarmasin memiliki data akurat penerima bantuan khususnya pangan. "Seperti mereka yang belum terdaftar padahal ia berhak menerima bantuan, ini perlu kajian komprehensif," ucapnya.

Pasalnya sebagian warga Banjarmasin tidak bisa mencari nakah (bekerja) karena pemberlakuan PSBB tersebut seperti para pekerja lapas harian dan bidang pekerjaan lainnya yang mengharuskan mereka dirumahkan.

Meskipun begitu ia meyakini Kota Banjarmasin telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk melaksanakan PSBB. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only