Kecamatan Banjarmasin Timur Geser Anggaran Rp600 Juta untuk Penanganan Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 21 April 2020

Kecamatan Banjarmasin Timur Geser Anggaran Rp600 Juta untuk Penanganan Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin terus lakukan upaya pencegahan penyebaran Covid- 19 hingga tingkat kecamatan. 

Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzeyin misalnya, menjelaskan bahwa pihaknya terus lakukan upaya sosialisasi dan pendekatan secara masif terhadap warganya. Khusunya bagi warga yang baru datang dari luar daerah, seperti jemaah yang datang dari Gowa, Sulawesi Selatan.

Di Kecamatan Banjarmasin Timur sendiri, saat ini memiliki enam pasien positif virus covid 19, dan satu pasien yang meninggal dunia. "Kami terus lakukan upaya pendekatan dan pemahaman terhadap warga," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Senin (20/4/2020).

Terlebih, kata dia, di wilayahnya ada sekitar 30 jemaah yang masuk cluster gowa, dan mendominasi jumlah pasien yang dinyatakan positif virus berasal dari Negeri tirai Bambu tersebut.

Untuk itu, pihaknya lakukan pemantauan untuk dan meminta untuk keluarganya agar mengkarantina dirinya dengan juga diberikan bantuan berupa sembako.

Sementara itu, tambahnya ada sekira 600 juta rupiah anggaran baik untuk perjalanan dinas, maupun kegiatan yang akan dilaksanakan di kecamatan digeser kepenanganan Covid 19 tahap pertama. "Mudahan bisa membantu warga Kecamatan Banjarmasin Timur akibat dampak Covid-19," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only