KNPI Kalsel Bagikan 5.000 Masker Jelang Penerapan PSBB di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 21 April 2020

KNPI Kalsel Bagikan 5.000 Masker Jelang Penerapan PSBB di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Jelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin, DPD KNPI Kalsel siapkan masyarakatnya dengan membagikan masker kepada yang membutuhkan.

"Kami menindaklanjuti Banjarmasin yang akan menerapkan PSBB maka perlu mengedukasi masyarakat, salah satunya wajib memakai masker," kata Ketua DPD KNPI Kalsel, Fazlur Rahman kepada BeritaBanjarmasin.com, Senin (20/4/2020) sore.

Sebanyak 5.000 lembar masker dibagikan kepada pengendara yang melintas di jalan depan Kantor KNPI Kota Banjarmasin.  "Teknis pembagiannya hari ini sepertiganya dulu nanti dua pertiganya dibagikan oleh Organisasi Kepemudaan (OKP) yang terhimpun di KNPI," terangnya.

Selain membagikan masker, KNPI juga turut mengedukasi masyarakat dengan menyelipkan brosur kedalam bungkus masker tersebut berupa bagaimana cara mencuci tangan yang benar dan tidak berkumpul di luar rumah agar tidak tertular Covid-19.

Masker yang dibagikan didapat dari pengrajin lokal, UMKM yang ada di Banjarmasin dan pengurus KNPI yang memiliki keterampilan membuat masker. "Jadi meskipun masker kain, kami rasa sudah cukup baik untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang terlalu besar ini," ungkapnya.

Fazlur berharap masyarakat benar-benar menerapkan PSBB yang dimulai awal ramadhan ini."Kalo virus ini selesai maka kita bisa kembali lagi dengan suka cita, kalo bisa hari raya kita merayakan kebebasan dari Covid-19 ini," ujarnya.

Dikatakannya, agar PSBB juga diterapkan di seluruh kabupaten secara bertahap."Karena dengan PSBB ini kita bisa memaksa masyarakat ayo dirumah aja jangan keluar lagi, jangan ada kata toleransi lagi lah," tandasnya. (Fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only